Subscribe:

Labels

Rabu, 15 September 2010

3 Langkah mengambil keputusan dengan baik

Ah..pilih yang mana ya..aku pengen ini..tapi..yang itu aku juga pengen.
Hidup memang penuh dengan dilema yang harus dihadapi semua orang untuk menjalani hari-hari nya. Tak bisa dipungkiri kita akan bingung dan ragu memilih jalan keluar dilema tersebut. Pengennya sih cepet-cepet biuat nyelesain dilema itu, eiitsss...hati-hati, berpikir terlalu cepat bisa-bisa keputusan berakibat fatal, tapi terlalu lama mikir, juga bisa - bisa mengganggu hari-hari kita..Aku punya tips Untuk Mengambil Keputusan Secara Baik .. Check It Out :)

1. Sisihkan Waktu
Gunanya , untuk memikirkan masalah itu dengan hati-hati dan rasional. Dijamin masalah yang difikir dengan      rasional dan hati-hati akan menghasilkan keputusan yang lebih baik dibandingkan dengan keputusan yang diambil dengan mengandalkan feeling belaka.

2. Persempit pilihan (batasi)
Kelompokkanlah pilihan berdasarkan sifat-sifat tertentu yang kalian inginkan ataupun tidak (sortir)

3.Jangan Lihat Masa lalu
Maksudnya, setelah kalian menentukan pilihan, terus melangkahlah kedepan, jangan tengok masa lalu.     Jadi..jangan menyesal di kemudian hari, tentukan pilihan mu dan itulah yang terbaik. Jangan mebuang-buang waktu dengan menyesalkan apa yang telah kalian putuskan. Putuskanlah untuk memutuskan dan putuskanlah untuk bahagia.

0 komentar:

Posting Komentar

Comment Please

Followers